Buat Keributan Di Hotel, Seorang WNA Diamankan Imigrasi Kelas I TPI Mataram

    Buat Keributan Di Hotel, Seorang WNA Diamankan Imigrasi Kelas I TPI Mataram
    Konferensi pers Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram,(05/08)

    Mataram NTB - Seorang warga negara Rusia berinisial KK, pria 27 tahun terpaksa diamankan (Pendetensian) oleh kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram karena diduga telah melakukan tindakan yang menimbulkan keributan disalah satu hotel di Gili Trawangan.

    Kepala Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Putu Agus Eka Putra menyampaikan hal ini dalam sebuah konferensi pers yang diselenggarakan di Aula kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, (05/08).

    BROADCAST.CO.ID
    market.biz.id BROADCAST.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ia menceritakan, penanganan Warga Negara Rusia tersebut berawal dari laporan Polsek Pemenang terkait beredarnya video WNA mengamuk di salah satu hotel di Gili Trawangan.

    Atas peristiwa itu WNA tersebut diamankan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gili indah. Kemudian Polres Lombok Utara melaui Sat intelkam melakukan koordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram untuk memerik memeriksa WNA tersebut di polres Lombok Utara.

    Chicago Pizza
    market.biz.id Chicago Pizza
    1% Rp 9.500
    Beli sekarang!

    "Namun petugas polres mengalami kendala karena WNA (KK) tersebut tidak dapat berkomunikasi dengan baik dan diduga mengalami gangguan jiwa, sehingga KK dibawa ke RSJ Mutiara Sukma NTB oleh Petugas Polres Lombok Utara, "jelasnya.

    Putu menjelaskan, selama WNA tersebut berada di RSJ pihak imigrasi melalui bagian Inteldakim terus melakukan koordinasi dengan pihak RSJ agar KK mendapat perawatan yang baik sehingga bisa cepat pulih kembali.

    "Kami setiap saat selalu melakukan koordinasi dengan pihak RSJ, dan setiap perkembangan kami laporkan ke kedutaan besar Rusia melalui surat resmi yang isinya menjelaskan tindakan  perawatan serta tindakan administratif Keimigrasian yang nantinya akan dibebankan kepada KK, "jelas Putu.

    Putu juga menceritakan bahwa kedatangan WNA (KK) ke Indonesia melalui bandara internasional Ngurah Rai dengan Bisa Kunjungan Saat Kedatangan Wisata (VKSKW).

    DELIKHUKUM.ID
    market.biz.id DELIKHUKUM.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Awal tiba di Indonesia, KK berlibur di Bali selama 1 Minggu lalu melanjutkan perjalanan liburan ke Gili Trawangan. Saat berada di salah satu hotel di Gili Trawangan itulah peristiwa itu terjadi.

    "Saat ini WNA (KK) telah diamankan di kantor imigrasi kelas I TPI Mataram untuk menjalani pemeriksaan. Ia di kenakan pasal 75 UU nomor 6 tahun 2011 karena telah membahayakan keamanan dan ketertiban umum den akan dikenakan tindakan Administratif Keimigrasian berupa Deportasi, "jelasnya.

    JUSTISIA.CO.ID
    market.biz.id JUSTISIA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Putu menilai Pendetensian ini harus dilakukan sebagai upaya menciptakan kondusifitas. Dan tindakan ini merupakan bentuk 3K (Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi) antara Imigrasi dan Kepolisian dalam memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

    "Semoga kedepannya kerjasama ini akan tetap dipertahankan dan ditingkatkan untuk menciptakan kamtibmas dalam rangka mbantu pariwisata guna meningkatkan perekonomian masyarakat demi mewujudkan NTB Gemilang, "pungkasnya.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 di Wilayah...

    Artikel Berikutnya

    Diduga Paket Lengkap dalam Kasus Narkotika,...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 171

    Postingan Tahun ini: 3114

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 129

    Postingan Tahun ini: 2256

    Registered: May 25, 2021

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 884

    Registered: Jul 11, 2020

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 599

    Registered: Jul 9, 2020

    Profle

    Helmi M. Fadhil verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan
    Saat Ikuti Peresmian Rutilahu dan Jambanisasi Secara Virtual, Dandim 0824/Jember Mewakili Masyarakat Menyampaikan Terima Kasih
    Dandim 0312/Padang dan Kapolresta Pastikan Keadaan Aman untuk Proses Belajar dan Mengajar di Sekolah

    Rekomendasi

    Jaga Kondusifitas, Polres Sumbawa Barat Lakukan Pengamanan Turnamen Bola Volley
    On Air Di Polri Radio Presisi Ipda Jayanti Paparkan Program Polwan Goes To School
    Kapolres Sumbawa Silahturahmi Dengan Para Tokoh Di Plampang
    Polres Sumbawa Barat Kawal Aksi Damai Di Dinas Tenaga Kerja
    Gara-gara Menukar Sepeda Motor Jaminan, Seorang Pria di Mataram Diamankan Polisi

    Ikuti Kami